Sabtu, 09 Januari 2010

Luas dan Keliling Bangun Datar

Nama : Resti Pujiawati
Nim : 054049
Jurusan : Pendidikan Matematika


JUDUL
Keliling dan luas bangun datar

SASARAN
Multimedia Matematika Interaktif ini ditujukan untuk siswa kelas SMP VII semester ganjil

LATAR BELAKANG
Tujuan dari pembelajaran matematika menurut Widdiharto(2004:1)adalah terbentuknya kemampuan bernalar pada diri siswa yang terlihat dari kemampuan berfikir kritis, logis, sistematis, dan memiliki sifat objektif, jujur, disiplin dalam memecahkan suatu permasalahan baik dalam bidang matematika, maupun dalam kehidupan sehari-hari.
Kesulitan dan ketakutan siswa pada mata pelajaran matematika menjadi salah satu kendala rendahnya pemahaman siswa dalam mata pelajaran ini. Selain itu, paradigma dalam proses pembelajaran yang diterapkan oleh guru terkadang cenderung monoton dan lebih mengarah pada teori.
Untuk itu dibutuhkan sebuah media pembelajaran yang menarik untuk membantu siswa dalam memahami konsep matematika secara mandiri tanpa bantuan dari guru sehingga siswa lebih tertarik untuk belajar.
Berlatar belakang dari permasalahan di atas, maka penulis mencoba membuat pembelajaran interaktif yang berbasis adobe flash yang mudah-mudahan dapat membantu proses pembelajaran matematika.
Sasaran dari program ini adalah siswa SMP kelas VII semester ganjil. Namun tidak menutup kemungkinan program ini bermanfaat untuk umum.

TUJUAN
Tujuan pembuatan multimedia pembelajaran interaktif ini adalah :
1. Memberikan pengetahuan tentang Luas dan keliling Persegi Panjang dan lingkaran.
2. latihan soal siswa memahami luas dan keliling persegi panjang dan lingkaran.
3. Membuat Matematika menjadi pelajaran yang lebih menarik dan menyenangkan.
4. Memenuhi salah satu tugas UAS mata kuliah multimedia pembelajaran matematika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar